tips nulis fiksi by: adhitya mulya


Disclaimer Revision

Bagi kalian yang sudah membaca tips ini sebelum tanggal 25 Mei 2007, kalian akan mendapati bahwa gua merevisi tips ini. Gua menemukan bahwa sebagian kecil dari orang yang merespon dalam comment jauh di bawah memberikan sentimen negatif. Masalahnya bagi gua adalah, tips ini adalah salah satu bentuk kontribusi gua ke masyarakat. Kenyataan bahwa ada yang merespon secara negatif membuat gua berpikir, takutnya maksud baik gua memberi kontribusi gak kesampean karena udah terbukti sebagian kecil ini hilang fokusnya.

Kebanyakan sih hanya mengubah tone gua yang dirasa imperatif atau kasar bagi sebagian kecil itu padahal sebenernya gua berprinsip gua berhak nulis dengan tone yang gua mau. However, commmunication is about what is received. So gua ubah.
Jadi silahkan temukan di bawah, revised version dari tips gua.
Rgds.




XML